mengatasi antrian pasien rumah sakit

Bagaimana BPO Mengurangi Antrian dalam Layanan Farmasi Rumah Sakit

by

Aktivitas menunggu antrian di bagian farmasi bisa jadi adalah hal yang menjemukan. Di tambah antrian yang membludak, saling serobot di depan kasir dan bagian farmasi pastilah menjadi momok menakutkan tersendiri. Lalu, apakah hal ini dapat diefisienkan? Apakah layanan BPO rumah sakit dapat dijadikan solusi?

Apakah antrian layanan farmasi dapat diurai? Apakah ada cara agar pasien lebih nyaman ketika menunggu? Rentetan pertanyaan diatas akan dijawab secara detail di bawah ini.

Antrian Layanan Farmasi

Antrian ini menjadi momok beruntun bagi pasien dan keluarga yang sedang berobat ke rumah sakit. Lama di proses pendaftaran, antri lagi ketika ingin bertemu dokter dan antri lagi ketika di bagian farmasi untuk menunggu obat. Sebuah proses yang minimal memakan waktu 2-3 jam bahkan lebih.

Apakah hal ini dapat dikurangi, apakah hal ini dapat diurai dan diselesaikan tanpa harus mengorbankan kepentingan pasien dan rumah sakit. Dan semuanya ada pada proses alih daya atau Business Process Outsourcing (BPO).

Business Process Outsourcing (BPO)

BPO adalah proses alihdaya dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya untuk kegiatan-kegiatan operasional yang bersifat pendukung. Proses alihdaya ini biasanya ditangani oleh pihak profesional yang memang sudah memiliki pengalaman dalam pelayanan kesehatan.

Proses alihdaya ini akan memberikan keuntungan pada rumah sakit untuk tetap fokus pada operasional inti dan terus berinovasi untuk memberikan layanan serta kualitas terbaik.

Berikut adalah manfaat apabila layanan farmasi rumah sakit menggunakan BPO:

  1. Memangkas antrian di bagian farmasi karena sudah menggunakan sistem dari BPO
  2. Data yang terintegrasi dari mulai pendaftaran, rekam medis sampai bagian farmasi sehingga memudahkan untuk bagian administrasi dan pihak terkait. Data ini juga paperless karena semuanya sudah menggunakan komputerisasi
  3. Meningkatnya kepuasan pelanggan karena proses lebih efisien, cepat dan tepat.
  4. Tenaga SDM bagian farmasi lebih optimal bekerja dan bebas dari stress karena padatnya antrian mengambil obat-obatan
  5. Transparan dan memudahkan bagi pasien dan keluarga karena sudah tersistem baik antrian dll

Melihat bahwa dampak dari penerapan BPO di rumah sakit sangat berdampak positif, maka sudah seharusnya layanan rumah sakit menggunakan teknologi dan layanan dari BPO. Dengan menggunakan layanan dari pihak ketiga maka rumah sakit dapat fokus pada inovasi dan terus bertumbuh.

CallON.Id

Salah satu provider yang memiliki spesialisasi untuk menangani BPO rumah sakit adalah CallON.id. CallON.id adalah perusahaan BPO yang menangani berbagai kebutuhan seperti:

  1. Supply chain management untuk layanan perawatan kesehatan termasuk klaim asuransi, proses penagihan, pengkodean medis dan manajemen data pasien
  2. Healthcare BPO services
  3. Human resources outsourcing (HRO), membantu untuk mengelola SDM baik dari awal hingga akhir baik training, pengembangan, bahkan sistem gaji serta tunjangan karyawan
  4. Customer service solution yang menyeluruh dengan mengoptimalkan semua saluran baik pesan, email, chat bahkan sosial media dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan dan kualitas layanan rumah sakit
  5. Sales dan telemarketing, mengoptimalkan proses penjualan dan pemasaran via panggilan telepon dengan pengelolaan yang tepat dan dukungan teknologi yang terbaru
  6. Technical support services, layanan yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan Anda bersama tim ahli yang sudah berpengalaman

Selain itu CallON.id juga didukung oleh teknologi yang terbaru dan tim ahli yang sudah berpengalaman dalam menangani layanan rumah sakit. Untuk diskusi da informasi hubungi CallON.id di (021) 5021 1001 atau email [email protected] untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kebutuhan Anda untuk mengoptimalkan pelayanan farmasi rumah sakit.

Pilih CallON.id sebagai partner pertumbuhan layanan rumah sakit Anda.