Dalam dunia bisnis yang semakin dinamis, logistik menjadi salah satu komponen kunci yang mempengaruhi kesuksesan sebuah perusahaan. Efisiensi dan efektivitas dalam manajemen logistik dapat membedakan antara bisnis yang sukses dan yang gagal.
Salah satu elemen penting dalam manajemen logistik adalah contact center. Contact center bukan hanya sebagai fasilitas untuk menerima panggilan pelanggan, tetapi juga sebagai pusat kontrol yang mengatur aliran informasi dan koordinasi antara pelanggan, tim di lapangan, warehouse dan kurir yang bekerja dilapangan.
Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana contact center dapat memberikan pengaruh positif terhadap bisnis logistik dan mengapa Anda perlu mempertimbangkan CallON.id sebagai mitra Anda dalam hal ini.
Pengaruh Positif Contact Center terhadap Bisnis Logistik
- Tersistem dan efisien
Bisnis logistik bisa dibilang padat karya terutama di bagian operasional. Apalagi jika banyak orderan saat event promo/tanggal kembar dll maka otomatis orderan membludak. Dampaknya adalah paket menumpuk di gudang dan hub dimana ini menjadi riskan dan overload.
Dengan menggunakan contact center yang sudah teroptimasi maka mampu mengatasi antrian panjang dan menumpuk dari pelanggan yang ingin mengetahui status barangnya, complain ataupun kendala lainnya. - Menjaga kepuasan pelanggan.
Semakin dekat dengan pelanggan dengan berbagai saluran yang terhubung (omnichannel) seperti: chat, email, telepon, sms, bahkan sosial media maka pelanggan dapat lebih efisien dan mendapatkan layanan yang tepat. - Hemat biaya
Hal ini otomatis terjadi karena proses komplain, pertanyaan dll ditangani secara tepat. Semua data interaksi tersimpan dan dapat di tracking. Pelanggan tidak sekedar mendapatkan solusi melainkan juga layanan yang paripurna. Dengan efisiennya proses, tidak berbelit dan tepat sasaran maka otomatis biaya akan banyak dihemat dari kesalahan, human error atau ketidaksinkronan antar divisi ketika menghadapi komplain dll. - Konsumen mendapatkan solusi atas kebutuhan mereka
Tidak ada lagi drama antar divisi ketika menangani komplain. Agen contact center mendapatkan record data menyeluruh atas kebutuhan pelanggan dan mampu memberikan jawaban/solusi yang tepat. - Data menyeluruh dan dalam satu dashboard yang mudah diakses.
Ketika Anda ingin mengambil keputusan, maka data sudah tersaji dalam satu dashboard dan mudah diakses kapanpun sehingga mempersingkat untuk mengambil keputusan terkait apapun.
Sebagai penyedia solusi contact center dengan mengusung teknologi genesys, CallON.id menawarkan berbagai keunggulan yang dapat membantu bisnis logistik meningkatkan efisiensi dan efektivitas contact center mereka.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa CallON.id layak menjadi pilihan Anda :
- Teknologi omnichannel terintegrasi
CallON.id menyediakan teknologi omnichannel yang memungkinkan pelanggan Anda menghubungi bisnis melalui berbagai saluran komunikasi seperti: chat, telepon, pesan SMS, email bahkan sosial media dan kesemuanya itu dalam satu dashboard. Agen contact center akan disajikan data perilaku, riwayat transaksi dll sehingga memudahkan agen untuk melayani kebutuhan pelanggan. - Koneksi dengan teknologi AI
CallON.id mengoptimalkan AI untuk menghandle pertanyaan yang bersifat umum melalui chatbot/voicebot sehingga pada ujungnya memudahkan agen dalam menangani pelanggan. Pertanyaan-pertanyaan yang bersifat umum akan ditangani oleh AI. Dan ketika pertanyaan bersifat umum maka akan ditangani oleh agen. - Kemudahan dalam penerapan
Tim CallON.id siap untuk memberikan transfer knowledge terkait alihdaya teknologi secara menyeluruh sehingga proses alihdaya berjalan tepat waktu. Anda tidak akan takut ditinggal ataupun harus meng-hire tim khusus untuk menjalankan sistem.
Contact center dapat berjalan optimal baik menangani komplain, pertanyaan, promo bahkan untuk selling. Ketika ujung tombak bisnis Anda dapat dimaksimalkan maka hal ini akan berdampak pada marketing, selling dan branding.
Untuk kerjasama bersama CallON.id hubungi tim kami di (021) 5021 1001 atau via email di [email protected]. Pastikan memilih CallOn.id sebagai partner bisnis logistik Anda.